Senin, 14 Oktober 2019

5 Langkah Pilih Sepatu Tenis Paling baik Untukmu


Banyak unsur yang perlu dilihat saat pilih sepatu. (Sumber: Pexels)

Jika kamu pernah bermain tenis, kamu tentu tahu jika olahraga ini benar-benar memprioritaskan kaki yang cekatan serta pukulan yang keras. Tetapi, baik pemula atau olahragawan profesional, harus jeli dalam pilih sepatu tenis yang paling cocok untuk kenyamanan waktu olahraga serta tingkatkan perform di lapangan tenis. Silahkan tulis lima hal tersebut supaya kamu paham.kamu mengerti sepatu seperti apa yang pas digunakan waktu kamu bermain tenis. jual sepatu safety bisa menjadi solusi kamu.

1. Imbangi dengan Type Permainan Kamu
Style bermain kamu di lapangan tenis adalah unsur penentu dalam pilih sepatu tenis yang paling cocok untuk kakimu. Karena itu, hal pertama yang kamu harus tahu adalah bagaimana type permainanmu. Terus melakukan eksperimen sampai kamu temukan style bermain yang kamu sekali.

Kemudian, baru kamu dapat memastikan sepatu apa yang pas untuk memberi dukungan style bermainmu. Jika kamu nyatanya pemain baseline yang suka bermain di belakang garis, mencari sepatu tenis dengan bantalan superior. Bantalan ini membuat kakimu nyaman waktu harus bergerak menyamping selama waktu.

Beda perihal jika kamu adalah pemain dengan type serve and volley yang lebih senang dekati jaring sesudah lakukan service. Pemain dengan type ini memerlukan sepatu dengan ujung yang awet untuk tingkatkan elastisitas pergerakan kakimu.

2. Cocokkan dengan Type Lapangan
Ada tiga type lapangan tenis. Yang pertama adalah type hard court, yang selanjutnya dibagi jadi dua, yaitu acrylic serta synthetic. Permukaan lapangan yang keras pasti membuat sepatu harus kerja keras. Karena itu, pilih sepatu tenis yang sediakan bantalan superior hingga kakimu tersangga secara baik serta kamu merasakan nyaman selama laga.

Yang ke-2 adalah clay court alias lapangan yang permukaannya adalah tanah liat. Karena permukaannya lembek, saat berlaga di lapangan semacam ini, kamu harus pilih sepatu yang tawarkan cengkaman kuat. Dengan begitu, kamu masih bebas bergerak di permukaan tanah liat yang licin.

Paling akhir adalah grass court. Lapangan hijau ini terhitung type lapangan tenis paling tua. Rata-rata pabrikan sepatu membuat sepatu tenis supaya tidak mengakibatkan kerusakan rumput lapangan. Kamu dapat pilih sepatu tenis dengan sol yang bermotif serta sisi atas sepatu yang disebut kombinasi bahan jaring serta sintetis.

Jika kamu pemula yang belum dapat pilih satu type lapangan saat bermain tenis, jangan cemas. Banyak produsen sepatu tenis mendesain sepatu yang dapat digunakan untuk semua type lapangan.

3. Tapak Sepatu yang Memengaruhi Daya Tahan
Pabrikan sepatu membuat sepatu tenis sesuai keperluan pengguna yang didasarkan pada type lapangan. Contohnya, untuk pemain di lapangan keras, tapak sepatu dibikin keras hingga menyaingi beton yang menjadi permukaan lapangan.

Sesaat, tapak sepatu untuk permukaan tanah liat atau rumput umumnya tidak demikian bertahan lama. Tetapi, sepatu tenis dibikin untuk pergerakan kaki yang fleksibel di permukaan licin ini. Kamu dapat cocokkan tapak sepatu yang kamu ingin dengan kebutuhanmu di dalam bermain tenis.

4. Type Kaki Penting
Pandang serta perhatikan dahulu type kakimu sebelum beli sepatu tenis. Makin kamu mengetahui type kakimu, peluang kamu memperoleh sepatu tenis yang paling pas juga makin besar.

Pemain tenis dengan kaki pronasi umumnya membuat sepatu cepat aus dibagian dalam sepatu. Sekitar 60% orang di dunia punyai kaki type pronasi. Coba basahi kakimu lalu injak tanah untuk membuat jejak. Jika jejak kakimu betul-betul menapak tanpa ada ruangan kosong bermakna kakimu type pronasi. Pilih sepatu dengan suport lateral yang optimal untuk menghindarkan luka di bagian pergelangan kaki.

Sesaat jika jejak kakimu yang basah di tanah punyai ruangan kosong dibagian lengkung tengah, kamu punyai type kaki supinasi. Semestinya, kamu pilih sepatu tenis yang tawarkan elastisitas serta design ruangan penambahan untuk tumit.

5. Jangan Capek Lakukan Analisa
Tentunya analisa jadi sisi penting. Sesudah kamu tahu empat hal di atas, kerjakan analisa pada design serta kualitas yang ditawarkan produsen sepatu. Banding harga dengan kualitas yang akan kamu temukan. Sekarang, banyak produsen besar pasarkan sepatu tenis, diantaranya Adidas, Babolat, FILA, Asics, New Balance, Diadora, Nike, Yonex, serta banyak. Dengan analisa, peluang kamu menyesal beli sepatu tenis makin kecil atau serta 0. Jadi, jangan malas analisa, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar