Senin, 16 September 2019

Cerita Inspiratif 5 Entrepreneur Muda Umur 20 Tahun yang Dapat Kamu Contek


Saat akan buka usaha, orang terkadang tidak cuma perlu uang modal. Waktu ada uang, bisa jadi usaha tidak dibuka-buka sebab tidak ada ini: ide! andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Ya, buat sebagian orang, ide sangatlah penting. Bahkan juga mereka yang tidak punyai modal bisa jadi langsung bergerak membuat usaha sesudah di inspirasi suatu, atau satu orang.

Toh, modal ialah masalah yang mudah sebab dapat didapat darimanakah saja. Utang ada dimana saja, dari bank gede sampai instansi credit mikro serta koperasi.
Asal bukan melalui rentenir, ya. Terkecuali telah siap hadapi preman-preman yang hadir meminta utang walau kita cuma telat bayar angsuran satu hari saja.

Buat kalian yang sedang memerlukan ide, di bawah ini cerita inspiratif 5 entrepreneur muda umur 20 tahun yang dapat kita contek:

1. Hamzah Izzulhaq (kelahiran 1993)
Hamzah Izzulhaq ialah pemuda yang telah terlihat jiwa entrepreneurnya sejak dari ia kecil. Dari berjualan kelereng sampai jadi tukang ojek payung sudah pernah ia lalui.

Saat SMA, ia ikuti seminar usaha. Dalam seminar itu, ia tangkap kesempatan melakukan bisnis franchise tuntunan belajar. Sepulang seminar, ia menodong orang tuanya uang Rp 75 juta untuk beli usaha itu. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Hasilnya, usaha itu sukses berat. Ia juga diganjar bermacam penghargaan. Sekarang, bisnisnya masih berkembang serta ia sering diundang ke banyak acara untuk bagikan cerita inspirasinya.

2. Hafiza Elfira Novitarini (kelahiran 1990)
Gadis ini sukses jadi entrepreneur sekaligus juga bermanfaat dengan sosial. Ia membangun Nalacity Foundation, satu organisasi yang membina beberapa pasien kusta.

Dibawah tuntunan organisasi itu, beberapa pasien kusta dapat diberdayakan. Mereka dilatih membuat hijab untuk di jual. Sebagai pemimpin tentu saja Hafiza.

Tidak diduga, project sosialnya itu memberi keuntungan baik buat Hafiza atau beberapa pasien kusta di organisasinya. Itu mengapa ia dikatakan sebagai sociopreneur, seseorang entrepreneur yang beroperasi di sektor sosial.

3. Dea Valencia (kelahiran 1994)
Dea sukses jadi entrepreneur sesudah ikuti passion-nya. Cintanya pada batik yang menuntunnya membangun usaha batik catat sebelum dia genap berumur 20 tahun.

Misinya ialah membuat golongan remaja tidak memandang batik tertinggal jaman. Karenanya, ia mendesain pakaian batik yang modern.

Dalam upayanya, dia juga mempekerjakan karyawan yang menanggung derita tunarungu. Jadi alat pemasaran, ia memakai tehnologi Internet, terhitung Facebook, Twitter serta sosial media yang lain.

4. Nicholas Kurniawan (kelahiran 1993)
Dari usaha export ikan hias, pemuda ini sukses meningkatkan sayap bisnisnya sampai ke bagian property. Datang dari keluarga yang kurang berkecukupan, Nicholas terdorong untuk menolong orang tuanya.

Ia berjualan apapun semenjak kecil, dari minuman sampai pakaian. Hingga kemudian jualannya berbentuk ikan hias dilirik pasar luar negeri.

Tetapi usaha itu sudah sempat goyang karena rekanan kerjanya menilep uang usaha. Tetapi, usaha tidak mengenal lelahnya berbuah hasil manis. Bisnisnya tidak kempis, justru berkembang jadi besar sampai saat ini.

5. Valentina Meiliyana (kelahiran 1995)
Bermula dari hobinya mengutak-atik pakaian, pada akhirnya hatinya tertambat pada sepatu. Valentina melakukan bisnis sepatu custom saat sekolah.

Karena bisnisnya ramai, ia sampai keluar dari sekolah serta putuskan untuk home schooling supaya waktunya dapat semakin banyak untuk usaha. Valentina tidak sudah pernah belajar model spesial, semua otodidak.

entrepreneur muda umur 20 tahun

Tetapi ia terus perdalam ilmunya dengan membaca dari majalah fashion serta media yang lain. Sekarang, posisi usaha sepatunya populer serta berkali-kali turut tampil dalam peragaan baju kelas nasional.

Lima entrepreneur muda umur 20-an di atas hanya contoh. Masih ada entrepreneur muda lain yang punyai cerita inspiratif dalam usaha.

Buat kalian yang masih bimbang ingin membuka usaha di umur muda, mereka dapat jadi ide. Tidak butuh jadi karyawan dahulu untuk jadi entrepreneur. Tinggal kitanya, ingin ataukah tidak seperti mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar