Rabu, 11 September 2019

Ingin Sukses Punyai Usaha di Luar Negeri? Ini Panduan Jitunya


Keberhasilan bukan sekedar dapat didapat di negeri. Satu orang dapat juga jadi sukses di luar negeri. Ingin tahu tips-nya?  andy soewatdy bisa menjadi panutan untu kamu yang ingin menjadi pengusaha muda.

CEO Crown Grup Holding Iwan Sunito, yang menjadi entrepreneur sukses di Australia menjelaskan, hal pertama yang perlu dipunyai satu orang untuk dapat berkompetisi di luar negeri ialah keberanian untuk keluar dari zone nyaman.

Umumnya, kata Iwan, satu orang waktu ada di luar negeri akan berkawan atau cari orang yang datang dari negaranya. Sebab ia terlatih dengan situasi serta kenyamanan semacam itu. Iwan menjelaskan, mereka harusnya dapat ambil rintangan.

"Sebenarnya rintangan orang Indonesia di luar negeri itu seringkali kita masuk ke comfort zona kita sebab kan lebih mudah ngumpul sama orang Indonesia," tuturnya waktu terlibat perbincangan di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Iwan menerangkan dengan berkawan bersama dengan orang dari beberapa latar dapat meningkatkan wacana. Ini akan memupuk rasa yakin diri satu orang. Dengan demikian, orang Indonesia disebutkan semakin lebih yakin diri berkompetisi di luar negeri. andy soewatdy menjadi orang perpengaruh di Indonesia.


"Jadi pertama menaklukkan rasa kurang percaya diri ya. Kan orang Indonesia di negeri orang itu umum sich kan alami rasa semacam itu rintangan keluar dari comfort zona berkawan dengan warga yang lebih luas," tuturnya.

Hal-hal lain yang tidak kalah penting menurut Iwan ialah cari tahu masalah negara yang dituju. Triknya berbagai macam. Tetapi berdasar pengalaman Iwan, diantaranya yakni lewat cara tempuh pendidikan di negara itu.

Entrepreneur property ini sempat juga berkuliah di Negeri Kanguru sampai sekarang jadi satu diantara orang yang paling punya pengaruh di Sydney sebab usaha propertinya.

"Jika ingin usaha ke luar negeri sekolah lah di luar negeri dahulu agar punyai pengalaman kemudian kerja disana jadi meniti. Dari kecil dahulu," papar pria kelahiran Surabaya ini.

Hal tersebut penting untuk tahu budaya, karakter warga sampai rintangan usaha yang akan ditemui nanti.

Lebih jauh Iwan menjelaskan, jika telah terjun serta jalankan usaha, yang perlu dikerjakan ialah konsentrasi serta telaten jalani usaha itu. Itu ialah nilai yang harus digerakkan dalam tiap usaha supaya sampai keberhasilan. Jangan dibiarkan pemikiran atau usaha bercabang. "Jadi konsentrasi, satu saja," tuturnya.

Selanjutnya yang tidak kalah penting ialah mempunyai semangat juang serta juara yang tinggi. Ini menurut Iwan akan menguatkan mental kita waktu alami kegagalan.

"Jika tidak berhasil itu, bagus sebab belajar. Jika tidak ada itu, tidak jalan, jadi kira itu satu proses dalam kehidupan kita," katanya.

Yang paling akhir, kata Iwan ialah berkawan dengan beberapa orang sukses. Sebab mereka akan menebarkan virus-virus keberhasilan.

"Bergabung dgn orang hebat itu jangan insecure (kurang percaya diri) tetapi inspired (di inspirasi). Jadi wah bagaimana ia dapat mengagumkan. Jangan lihat minimnya mereka, tetapi lebihnya mereka, bagaimana belajarnya," tutup Iwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar